Salin Artikel

Buka Puasa Perdana di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, 6.000 Paket Takjil Siap Dibagikan Gratis

Perwakilan Pengurus Masjid, Imron Supomo mengatakan ada sejumlah titik atau tenda pembagian takjil yang disediakan di kawasan luar Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Di antaranya sebelah selatan untuk jemaah wanita dan sebelah utara untuk jemaah pria. 

"Perdana buka puasa, menyediakan 6000 menu makanan dalam bentuk, nasi boks yang sudah disiapkan dan juga akan terbagi menjadi dua titik pembagian," kata Imron, Kamis (23/3/2023).

Mekanisme pembagian paket takjil yakni para jamaah dipersilahkan masuk ke tenda-tenda yang ada. Kemudian, akan dibagikan ribuan paket takjil yang sudah disediakan panitia.

Panitia, menyarankan jemaah untuk memakan makanannya di kawasan luar masjid. Hal ini lantaran kapasitas tenda tidak akan mencukupi dengan jumlah jemaah yang datang.

"Kapasitas tenda dari 500 sampai 1.500 jamaah. Jadi nanti yang tidak bisa masuk ke tenda itu akan bisa makan di samping-samping masjid seperti itu," jelasnya.

"Jadi kita sudah menyediakan tim kebersihan karena kerja sama dengan relawan yang ada di sini dan juga dari Pemerintah," ucapnya.

Pantuan Kompas.com, sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis (23/3/2023), para pengurus sudah menyiapkan paket takjil di dalam tenda. Selain itu, tim relawan hingga personel gabungan berjumlah 110 personel juga sudah bersiaga di lokasi pembagian takjil.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/23/171932478/buka-puasa-perdana-di-masjid-raya-sheikh-zayed-solo-6000-paket-takjil-siap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke