Salin Artikel

Puting Beliung di Kabupaten Semarang, 89 Rumah Rusak dan 2 Warga Terluka

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang Juwair Suntara, ada 89 rumah yang mengalami kerusakan. "Kebanyakan kerusakan terjadi di bagian atap dan genting, pohon roboh juga ada," ungkapnya, Senin (20/3/2023) malam.

Juwair mengungkapkan puting beliung tersebut terjadi Senin (20/3/2023) sekira pukul 14.45 WIB. "Bencana ini menimpa wilayah Boto, Pengung, Kemiri, Sembung, Klumpit, Krasak. Dari BPBD telah melakukan assesment, petugas memotong pohon-pohon yang tumbang dan pertolongan kepada korban," paparnya.

Sementara Satgas BPBD Kabupaten Semarang Prapto Nugroho mengungkapkan di Wonokerto Kecamatan Bancak, ada warga yang terluka.

"Rumah roboh sehingga menimpa pemiliknya, rumah tersebut dihuni empat jiwa. Pemilik rumah Ahmadi (48) dan Sifa (8) mengalami luka, tapi saat ini sudah mendapat penanganan," ujarnya.

Menurut Prapto, rumah tersebut masuk kategori rusak berat. "Kerusakan terjadi di bagian atap, dinding dapur roboh, dan ada juga yang retak-retak. Ini karena pohon mahoni menimpa rumah tersebut," ungkapnya. Anggota BPBD sudah mendatangi lokasi serta melakukan assesment terhadap kejadian ini.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/21/085254978/puting-beliung-di-kabupaten-semarang-89-rumah-rusak-dan-2-warga-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke