Salin Artikel

Usulkan 3 Program Pembangunan 2024 ke Ganjar, Wabup Purworejo Sebut 2 di Antaranya Perbaikan Jalan Rusak

Usulan tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Yuli Hastuti kepada Ganjar saat mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) tahun 2023 di Kabupaten Wonosobo, Senin (20/3/2023).

Adapun usulan program pembangunan prioritas itu yakni, pelebaran Jalan Ruas Mranti-Bulus senilai Rp 5,25 miliar. Lalu rekontruksi Jalan Ruas Tlogokotes-Batas DI Yogyakarta senilai Rp 3,89 miliar. 

"Selain itu kita juga mengusulkan peningkatan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) Kelurahan Kutoarjo, Kecamatan Kutoarjo senilai Rp 940 juta," kata Yuli Hastuti

Yuli menyebut, anggaran sekitar Rp 10,08 miliar itu sebagian besar untuk memperbaiki jalan. Sedangkan sisanya untuk bantuan rumah tidak layak huni (RTLH).

Pada kesempatan itu, Yuli juga memaparkan upaya penanganan kemiskinan ekstrem. Dia mengatakan bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Purworejo pada tahun 2022 mengalami penurunan jika dibandingkan tahun 2021.

Sat ini pihaknya juga tengah menyelesaikan verifikasi dan validasi (verval), serta pemetaan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE). Dia juga memanfaatkan dana desa untuk penuntasan kemiskinan ekstrem.

“Juga dilakukan intervensi program/kegiatan berbasis data hasil verval, seperti intervensi 6 aspek layanan dasar yakni jamban, air bersih, RTLH, listrik, stunting dan anak tidak sekolah,” terangnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/20/234336978/usulkan-3-program-pembangunan-2024-ke-ganjar-wabup-purworejo-sebut-2-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke