Salin Artikel

Presiden Jokowi Akan Berkunjung ke Jayapura, Berikut Agendanya

JAYAPURA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo diagendakan akan melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Jayapura, Papua, sejak Senin (20/3/2023) siang hingga Selasa (21/3/2023) siang.

Komandan Resort Militer 172/PWY Brigjen J.O Sembiring menyampaikan, Presiden Jokowi akan melaksanakan beberapa agenda tiga daerah, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

"Presiden akan melaksanakan kunjungan ke Keerom untuk meninjau lokasi lumbung jagung sebagai program ketahanan pangan nasional dan meresmikan gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) sebagai sebuah gedung yang megah, yang di dalamnya akan menampung atau menjadi wadah pemuda-pemudi Papua untuk menyalurkan bakat dan kreativitas mereka melalui komunitas Papua Muda Inspiratif (PMI)," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (19/3/2023).

Presiden juga akan melakukan video conference dengan pemuda-pemudi lainnya dari beberapa kabupaten yang kini telah membuka usaha seperti peternakan babi, ikan dan usaha di bidang pertanian.

Selain itu, sambung Sembiring, presiden juga diagendakan mengunjungi kebun sagu dan kebun bioflok di Kabupaten Jayapura.

Sembiring berharap semua masyarakat bisa menyambut baik kehadiran Presiden Jokowi selama di Jayapura. Menurutnya, kedatangan Presiden Jokowi di Papua akan membawa hal positif bagi pengembangan kesejahteraan masyarakat Papua.

"Kunjungan beliau tentunya akan membawa dampak positif dalam rangka pemberdayaan masyarakat Papua dan peningkatan infrastruktur. Saya yakin kunjungan kali ini juga adalah bagian dari komitmen presiden yang begitu besar mencurahkan perhatian untuk mewujudkan perdamaian, kedamaian dan peningkatan kesejahteraan di tanah Papua," kata Sembiring.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/20/113416878/presiden-jokowi-akan-berkunjung-ke-jayapura-berikut-agendanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke