Salin Artikel

Ricuh Bentrok Kelompok Pemuda di Baubau, 1 Warga Dipanah

Sekelompok pemuda saling mengejar dengan membawa senjata tajam hingga menghalau kendaraan yang melintas di jalan Betoambari.

Terdapat seorang warga menjadi korban senjata tajam anak panah, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Beberapa pemuda kemudian membakar ban di tengah jalan, sehingga kendaraaan yang melintas di jalan tersebut harus balik arah karena takut sekelompok pemuda berdiri di jalan sambal menenteng senjata tajam.

Aparat gabungan dari Polres Baubau, Polsek Wolio, dan Polsek Murhum tiba di lokasi kericuhan dan tersengar suara letusan senjata untuk membubarkan sekelompok pemuda tersebut.

Polisi kemudian mendekati sekelompok pemuda untuk mundur kembali ke lorong lingkungannya.

Kabag Ops Polres Baubau, Kompol Suriyadin, saat ditemui di lokasi kejadian, mengakui terjadi keributan sekelompok pemuda.

“Tadi di sekitaran tugu kirab ada sedikit trouble, namun alhamdulillah situasi tidak berbuntut panjang,” kata Suryadin, Minggu (19/3/2023).

Ia menjelaskan kericuhan ini disebabkan beberapa sekelompok pemuda merasa tersinggung dan terabaikan.

”Akhirnya terjadi gesekan-gesekan yang tidak diharapkan. Tadi cepat saja diselesaikan karena gesitnya aparat dan anggota di lapangan,” ujarnya.

Walaupun begitu, Suryadin tidak menjelaskan adanya korban akibat bentrokan tersebut.

“Untuk perkembangan korban, kita belum tahu sejauh apa, namun jelas kedua belah pihak sudah kita arahkan kembali ke tempatnya masing-masing,” ucap Suryadin.

Saat ini, situasi telah kondusif, arus kendaraan sudah melintas di jalan Betoambari. Terlihat beberapa anggota polisi masih melakukan penjagaan di jalan Betoambari.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/20/090519878/ricuh-bentrok-kelompok-pemuda-di-baubau-1-warga-dipanah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke