Salin Artikel

Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo Targetkan 60 Kursi DPR RI pada Pemilu 2024

MATARAM, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menargetkan 60 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada Pemilu 2024.

“Kita sepakati pada Pemilu 2024 nanti kita wajib memperoleh kursi 2 digit, begitu juga. Jadi kalau nanti ada 84 Dapil DPR RI, 580 anggota DPR R I, minimal kita memperoleh 60 (kursi),” kata Hari Tanoe dalam sambutannya saat pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (18/3/2023).

Sementara itu, untuk di NTB, Hari Tanoe menargetkan 20 persen kursi DPRD, mengingat keberadaan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi sebagai putra daerah dan kini duduk mejabat sebagai ketua harian Partai Perindo.

“Kalau kita lihat di NTB sendiri, jumlah kursinya 65 untuk provinsi, minimal dapat 7, syukur-syukur 13, jadi 20 persen,” ungkap Hari Tanoe.

Sebelumnya, Hary Tanoesoedibjo melantik Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Khairul Rizal dan 10 ketua DPD di kabupaten dan kota di NTB.

Selain DPW dan DPD, Hary Tanoe juga melantik empat sayap organisasi Partai Perindo, Garda Rajawali Perindo, Pemuda Perindo, Kartini Perindo, dan Barisan Penjaga Indonesia.

Dalam sambutannya, Hary Tanoe mengungkapkan keberadaan Partai Perindo sebagai represntasi perjuangan dan usaha rakyat untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih maju.

“Jadi banyak sekali program-program Partai Perindo yang berhubungan dengan masyarakat kecil. Kemudian apa kaitannya, kenapa harus melalui partai. Karena partai adalah salah satu alat menciptakan kebijakan,” kata Hary Tanoe.

Menurut Hary Tanoe, kondisi masyarakat Indonesia yang masih di bawah garis kemiskinan, diperlukan kehadiran partai politik yang mampu memberikan solusi ruang-ruang kerja bagi masyarakat.

“Kalau kita perhatikan di dalam program kerja Partai Perindo itu kental dengan kegiatan-kegiatan yang banyak bersentuhan dengan masyarakat kecil,” kata Hary Tanoe.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/18/173145678/ketum-perindo-hary-tanoesoedibjo-targetkan-60-kursi-dpr-ri-pada-pemilu-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke