Salin Artikel

3 Pekerja Asal China Meninggal di Kalsel, Diduga Keracunan Gas Saat Bekerja

Ketiganya ditemukan dalam kondisi lemas dan pingsan saat bekerja di salah satu perusahaan tambang di Desa Magalau Hulu, Kecamatan Kelumpang, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kotabaru AKP Abdul Jalil mengatakan, ketiganya pertama kali ditemukan di salah satu terowongan pada Senin (13/3/2023) dini hari. Kuat dugaan, ketiganya menghirup gas beracun dari dalam terowongan.

Para korban sempat dibawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Namun, tim medis menyatakan ketiga korban telah meninggal dunia.

"Jadi, berdasarkan hasil pemeriksaan tenaga medis Klinik Suaka Insan kondisi para korban sudah meninggal diduga keracunan gas," ujar AKP Abdul Jalil dalam keterangannya yang diterima, Rabu (15/3/2023).

Jalil mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap jasad ketiga korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

"Dan tidak ditemukan bekas kekerasan pada jasad korban," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/15/151749978/3-pekerja-asal-china-meninggal-di-kalsel-diduga-keracunan-gas-saat-bekerja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke