Salin Artikel

Rute Pelayaran Lingga-Batam -Tanjungpinang Kembali Beroperasi

Pelayaran kapal itu sempat berhenti pelayarannya selama beberapa waktu.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, kapal Lintas Kepri adalah sarana pelayanan konektivitas antar pulau yang diperuntukkan kepada masyarakat.

Ansar juga meminta agar Lintas Kepri dapat memberikan pelayanan yang baik.

"Masyarakat butuh keberadaan Kapal Lintas Kepri untuk membuka konektivitas masyarakat di pulau-pulau. Kita minta agar Lintas Kepri memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kepri," kata Ansar melalui keterangan tertulis, Rabu (15/3/2023).

Untuk memastikan kapal Lintas Kepri berfungsi dengan baik melintasi jalur baru ini, Ansar langsung menjajal rute baru tersebut.

Ansar mengaku juga sangat menikmati perjalanan dari Sei Tenam menuju Tanjungpinang menggunakan kapal Lintas Kepri milik Perseroda PT Pelabuhan Kepri.

"Saya berharap agar Perseroda juga dapat mengelola kapal Lintas Kepri dengan baik. Apalagi ini kan menjelang bulan Ramadan dan Idul fitri. Sudah pasti masyarakat akan melakukan perjalanan ke kampung halaman atau sebaliknya, berkunjung ke sanak saudara. Semoga saja kapal Lintas Kepri ini bisa menjadi moda trasportasi andalan antar pulau di Lingga," terang Ansar.

"Rute ini juga merupakan penyetaraan dari rute pelayaran yang dilalaui KMP Bahtera Nusantara 1 dan 3 yang melayani Tanjunguban-Tambelan, Bintan - Natuna - Kalbar," tambah Ansar mengakhiri.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/15/130313578/rute-pelayaran-lingga-batam-tanjungpinang-kembali-beroperasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke