Salin Artikel

Bus BST Tabrak Gapura Peninggalan Pakubuwono X di Jurug Solo, Sopir Diduga Hilang Kendali

Akibat kejadian tersebut bus BST mengalami kerusakan pada bagian depan, kaca depan pecah total dan sopir dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan dan Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo Yulianto Nugroho membenarkan insiden bus BST menabrak gapura.

Bus baru saja keluar dari garasi di Palur, Karanganyar untuk operasional. Diduga sopir hilang kendali kemudian bus menabrak gapura di kawasan Jurug.

"Jadi dari pool angkatan pertama. Sopirnya hilang kendali akhirnya menabrak itu (gapuro)," kata Yuli dikonfirmasi Kompas.com, Selasa.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena bus BST baru angkatan pertama beroperasi.

Disinggung mengenai penyebab dari kecelakaan itu, pihaknya belum bisa memastikan. Berdasarkan informasi yang didapat, selama dua hari lalu sopir bus BST tersebut izin tidak masuk.

"Informasinya kemarin dua hari tidak masuk (kurang fit). Tahu-tahu (hari ini) masuk. Mungkin apa karena pengaruh minum obat atau ngantuk kurang tahu juga," jelas Yuli.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/14/131211578/bus-bst-tabrak-gapura-peninggalan-pakubuwono-x-di-jurug-solo-sopir-diduga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke