Salin Artikel

Kapolda Babel Datangi TKP Kasus Bocah Perempuan Tewas di Kebun Sawit

Kepala Polda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Yan Sultra turun langsung mendatangi lokasi kejadian di perkebunan sawit Bukit Intan Bine PT BPL Desa Ibul, Senin (13/3/2023).

Garis polisi masih terpasang di lokasi penemuan korban.

Lokasi penemuan jasad korban berjarak sekitar 6 kilometer dari kediaman korban di kompleks perumahan perkebunan Leidong Wess.

Kepala Bidang Humas Polda Bangka Belitung AKBP Jojo Sutarjo mengatakan, kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kasus penemuan jenazah Hafiza.

Penyelidikan kasus kata Jojo, dilakukan secara maksimal dan dipantau langsung oleh Kapolda Bangka Belitung.

"Saat ini masih penyelidikan, kasus ini jadi atensi pimpinan juga. Kapolda juga terus mendorong agar ini secepatnya dituntaskan dan segera mengungkap kasus ini," kata Jojo dalam keterangan tertulisnya.

Sementara Satuan Reserse Kriminal Polres Bangka Barat juga telah mendalami dugaan permintaan tebusan sebelum korban ditemukan.

Diketahui bahwa rekening yang dicantumkan pelaku berasal dari aplikasi kounter pulsa.

"Kami sudah hubungi admin kounter pulsa tersebut dan mereka tidak mengenal pelaku karena pelanggan mereka di aplikasi tercatat mencapai 50.000," kata Kasat Reskrim Iptu Ogan Arif.


 Sebelumnya diberitakan bahwa telah ditemukan jenazah disebuah areal perkebunan kelapa sawit Bukit Intan Bine PT BPL Desa Ibul Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat.

Tim Inafis Polda Babel yang menerima laporan dan permintaan bantuan dari Polres Bangka Barat langsung melakukan olah TKP disekitar lokasi penemuan tersebut.

Dengan petunjuk dari dokter setempat dan pimpinan, tim Inafis membawa jenazah tersebut ke Pangkalpinang untuk dilakukan autopsi di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.

Saat ditemukan korban diperkirakan sudah tiga hari meninggal dalam kondisi terikat dan wajah sulit dikenali.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/14/120458478/kapolda-babel-datangi-tkp-kasus-bocah-perempuan-tewas-di-kebun-sawit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke