Salin Artikel

Bahas Rencana Kunjungan Anies ke Surabaya, Demokrat, PKS, dan Nasdem Jatim Bertemu

Hadir dalam pertemuan tersebut pimpinan ketiga partai yakni Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elistianto Dardak, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim Irwan Setiawan, dan Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi.

Mereka membahas rencana kunjungan Anies Baswedan ke Surabaya mulai 17 Maret 2023.

"Untuk pertemuan kali ini kami khusus mempersiapkan kunjungan Pak Anies di Surabaya," kata Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi usai pertemuan.

Menurut dia, sampai hari ini banyak sekali kelompok masyarakat yang mengajukan jadwal untuk bertemu dengan mantan Gubernur DKI itu.

"Sangat banyak sekali kelompok masyarakat dan relawan yang ingin dikunjungi Pak Anies," jelasnya.

Menurutnya, di Surabaya Anies Baswedan dijadwalkan menghadiri sejumlah agenda dari menyapa warga, relawan, bertemu partai pengusung, mengunjungi eks lokalisasi Dolly, hingga ziarah makam.

Dalam pertemuan tersebut menurutnya tidak secara spesifik membahas tekni pemenangan Anies Baswedan di Jatim.

"Soal itu nanti akan kita bahas lebih lanjut karena kita 3 partai ini akan lebih intens berkomunikasi selama setahun kedepan," ujarnya.

Anies Baswedan yang juga mantan Gubernur DKI sudah mengantongi 3 dukungan partai politik untuk maju di Pilpres 2024.

Terakhir Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan Partai Demokrat telah resmi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

AHY menyatakan, keputusan mendukung Anies ditetapkan melalui rapat Majelis Tinggi Partai (MTP) yang memilki wewenang dalam menetapkan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh Demokrat.

"Dengan keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang telah diambil tadi malam dan dikonfirmasi hari ini langsung kepada beliau, Bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan kami usung bersama, ini memberikan kekuatan hukum pada deklarasi Partai Demokrat yang sebelumnya sudah disampaikan," jata AHY di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/03/09/122900978/bahas-rencana-kunjungan-anies-ke-surabaya-demokrat-pks-dan-nasdem-jatim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke