Salin Artikel

Wakil Ketua DPRD Tegal Rustoyo Meninggal karena Serangan Jantung Saat Rapat Konsolidasi Partai

Rustoyo awalnya mengikuti rapat konsolidasi bersama anggota DPR RI Dewi Aryani di Kantor DPC PDI-P, yang dihadiri jajaran PAC dan Komandante se-Kabupaten Tegal.

"Pak Rustoyo meninggal. Serangan jantung," kata Dewi Aryani melalui pesan singkat WhatsApps, Rabu (8/3/2023).

Dewi mengungkapkan, awalnya usai mengisi sambutan sebagai Ketua DPC, Rustoyo pindah ke salah satu ruangan untuk istirahat karena merasa lelah. Acara saat itu masih berlangsung.

Saat beristirahat, Rustoyo akhirnya pingsan dan tak sadarkan diri. Rustoyo kemudian dilarikan ke RSUD dr. Soeselo Slawi hingga dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 14.30 WIB.

"Beliau sambutan sekitar 20 menit kemudian minta izin istirahat di ruangannya. Saya melanjutkan kegiatan sampai selesai, begitu selesai sambutan dan pengarahan tiba-tiba Pak Rustoyo digotong dari ruangan menuju mobil karena pingsan dan dibawa ke RS Soeselo," kata Dewi.

Begitu ditangani sekitar satu jam di IGD rumah sakit, nyawa Rustoyo tak tertolong hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

"Disiagakan 2 dokter spesialis jantung dan dr anastesi dan beberapa tim medis lain. Ditangani kurang lebih satu jam di ruang IGD sampai detik terakhir beliau (dinyatakan meninggal)," pungkas Dewi.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/08/162021778/wakil-ketua-dprd-tegal-rustoyo-meninggal-karena-serangan-jantung-saat-rapat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke