Salin Artikel

Pohon Beringin Tumbang di Ambon, Tutup Jalan Utama dan Timpa 2 Rumah

Pohon beringin itu tiba-tiba tumbang diduga karena batang pohon yang mulai lapuk.

Tidak ada korban jiwa maupun luka saat kejadian itu terjadi, namun dua rumah warga yang berada di lokasi tersebut mengalami kerusakan akibat tertimpa ranting pohon tersebut.

Dua rumah warga yang rusak itu diketahui milik Jordan Kubela dan Roy Lappy.

“Kejadiannya itu tadi siang Pukul 12.30 WIT, itu ada dua rumah warga yang rusak, kalau luka-luka dan korban jiwa tidak ada,” kata Kapolsek Baguala, AKP Meity Jacobus kepada Kompas.com via telepon, Senin.

Selain merusak dua rumah warga, pohon tumbang juga ikut menimpa pagar milik warga dan memutus jaringan listrik di kawasan itu.

Selain itu pohon tumbang juga menutup jalan utama yang menjadi akses penghubung kecamatan Baguala dan Kota Ambon.

Hingga sore ini kendaraan belum bisa melewati jalan tersbeut karena petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Pemadam Kebakaran, petugas Polairud, Polsek Baguala dan TNI masih terus berupaya membersihkan dan mengevakuasi bangkai pohon yang menutupi badan jalan.

“Sampai sore ini belum bisa lewat di situ, petugas gabungan masih terus berupaya membersihkan jalan dari batang-batang pohon itu,” katanya.

Akibat terganggunya akses jalan di kawasan itu, pengendara motor dan pengemudi mobil dari kecamatan baguala dan Salahutu akhirnya memilih melewati jalur alternatif yakni melewati jalur Jembatan Merah Putih Ambon.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/06/170156178/pohon-beringin-tumbang-di-ambon-tutup-jalan-utama-dan-timpa-2-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke