Salin Artikel

Berniat Mengecek Gubuk, Nelayan Rawa Pening Temukan Mayat Mengapung

Relawan SAR Buser Kabupaten Semarang Koko Kembar Qomarullah mengatakan tidak ada identitas di mayat tersebut. "Lokasi penemuan di Rawa Pening wilayah Bejalen, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang," ujarnya, Minggu (5/3/2023).

Menurut Koko, mayat tersebut ditemukan sekira pukul 15.15 WIB. "Saat itu saksi yang bernama Bejo bersama Suhariyono, warga Bejalen, akan ke gubuk untuk mengecek branjang, namun melihat ada sesuatu yang mengapung," ungkapnya.

"Setelah didekati dan ditarik rambutnya hanya untuk memastikan wajahnya siapa, ternyata orang tenggelam dan tidak dikenali," ujarnya.

Kemudian saksi tersebut menghubungi Koko. "Setelah itu, anggota SAR Buser segera menuju lokasi untuk melakukan pemindahan jenasah dari perahu ke mobil jenazah Rumah Kemanusiaan Ambarawa untuk dibawa ke Rumah Sakit Ambarawa," kata dia.

Koko mengatakan karena tidak ada identitas, kejadian langsung dilaporkan ke Polsek Ambarawa. Korban berjenis kelamin laki-laki memakai kaos putih bertuliskan Senam Sehat Indonesia Kabupaten Semarang, dan bercelana hitam.

"Jika ada yang kehilangan anggota keluarga bisa langsung berkoordinasi dengan kepolisian," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/06/071327178/berniat-mengecek-gubuk-nelayan-rawa-pening-temukan-mayat-mengapung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke