Salin Artikel

Tersangkut Masalah Korupsi, Ketua Demokrat Kabupaten Solok dan Padang Diganti

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Solok, Iriadi telah dijadikan tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Bawaslu Kota Prabumulih.

Sedangkan Ketua DPC Demokrat Padang, Ilham Maulana juga telah jadi tersangka kasus dugaan korupsi dana pokok pikiran DPRD Padang.

Dalam Musyawarah Cabang (Muscab) 2-3 Maret 2023 di Padang, Ismael Koto terpilih menjadi ketua Demokrat Kabupaten Solok menggantikan Iriadi dan Surya Jufri Bitel menjadi ketua Demokrat Padang menggantikan Ilham Maulana.

Ari menyebutkan untuk Muscab Pasaman memilih Sabar AS, Padang Pariaman memilih Januar Bakhri, Tanah Datar Nurhamdi Zahari dan Pesisir Selatan Jamalus Yatim.

Menurut Ari, kendati telah dipilih sebagai pimpinan cabang dan Muscab, mereka tidak otomatis definitif dilantik sebagai Ketua DPC di masing-masing daerah tersebut.

Para ketua DPC terpilih melalui usulan itu akan menjalani uji kelayakan dan kepatuhan  dengan Tim 5 Demokrat yang di dalamnya juga ada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Nanti akan diputuskan oleh Tim 5 yang di dalamnya ada Ketua Umum,” kata Ari.

Sementara, Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Mulyadi menyatakan penyelenggaran Muscab ini bukan persoalan menang atau kalah, tapi ajang konsolidasi dan regenerasi kepemimpinan.

Mulyadi berharap, kelak para Ketua DPC terpilih ini dilantik, mereka harus betul-betul berjuang untuk membesarkan Partai Demokrat.

"Berjuang itu mendahulukan kepentingan partai dari pada kepentingan pribadi," kata Mulyadi.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/06/065217078/tersangkut-masalah-korupsi-ketua-demokrat-kabupaten-solok-dan-padang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke