Salin Artikel

[POPULER REGIONAL] Saat Jokowi Datang ke Pasar Baleendah... | Duka Keluarga Praka Jumardi

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pasar Baleendah, Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023).  

Kedatangan Jokowi itu segera membuat gunungan sampah tak tampak lagi dan jalan rusak di sekitar pasar berubah jadi mulus.

Sementara itu, keluarga almarhum Praka Jumardi yang gugur saat baku tembak dengan anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak Papua, juga menyita perhatian.

Berikut ini berita populer regional selengkapnya: 

Rasa duka masih menyelimuti Hermanto, ayah almarhum Praka Jumardi. Dirinya menceritakan kegelisahannya sebelum kepergian sang anak untuk selama-lamanya.

"Waktu hari Kamis saya gelisah berdua mamanya selama dua hari. Sampai-sampai tidak bisa tidur. Saya bilang ada apa ini?" kata Hermanto dikutip dari Tribun-Timur.com di kediamannya Jl Kemauan, Leppangeng RT/RW 006/002, Desa Patangkai, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/3/2023).

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, Ditlantas Polda Bali tengah meningkatkan patroli di sejumlah kawasan wisata seperti Kuta, Seminyak, Canggu hingga Tanah Lot, Ubud, termasuk kawasan wisata lainnya di wilayah Gianyar dan Denpasar.

Hal itu menyusul beredarnya WNA di Bali berkendara dengan memakai pelat palsu asal Rusia.

"Ditlantas Polda Bali beserta jajaran saat ini sedang lakukan pengejaran terhadap kendaraan R.4 (roda empat) dan R.2 (roda dua) yang menggunakan Nopol (nomor polisi) tidak sesuai aturan terutama nopol Rusia," kata dia dalam keterangan tertulis pada Minggu (5/3/2023).

Rio Jonathan Adu, siswa kelas X di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, naik kuda ke sekolah.

Hal itu dilakukan karena motor yang ia miliki mogok dan tak ingin terlambat sekolah.

"Waktu itu, saya start motor tidak hidup, motor sudah mogok dan tanpa berpikir panjang, saya pergi ambil kuda di padang. Saat itu pula bapak dan mama sudah pergi ke sawah," ujar Rio.

Jelang kunjungannya ke Bandung, Pasar Baleendah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mendadak bersih dari gunungan sampah.

Selain itu, jalan sepanjang rute Jokowi sudah mulus karena diaspal.

"Sejak kemarin malam sudah diaspal, sebagian juga ada yang ditutupi batu kerikil," kata Tumi (64), pedagang Pasar Baleendah, saat ditemui di lokasi, Minggu.

(Penulis : Kontributor Bali, Yohanes Valdi Seriang Ginta | Editor : Reni Susanti, David Oliver Purba, Rachmawati)

https://regional.kompas.com/read/2023/03/06/053400978/-populer-regional-saat-jokowi-datang-ke-pasar-baleendah--duka-keluarga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke