Salin Artikel

Kunjungi SMA yang Terapkan Jam Masuk 05.30 Wita, Gubernur NTT Soroti Kebersihan Toilet

Viktor pun langsung memimpin apel pagi bersama para guru dan ratusan murid sekolah itu, pada Jumat pagi. Dalam sambutannya, Viktor meminta kepala sekolah dan guru memperhatikan lingkungan sekolah, termasuk toilet.

"Kalau toilet itu wangi, bersih dan bau kopi maka saya akan bawa makanan dan makan di situ," kata Viktor dalam sambutannya, Jumat.

Menurut Viktor, toilet SMA harus dibersihkan. Apalagi, SMA Negeri 6 Kupang telah menuju sekolah unggulan.

Viktor pun meminta pihak sekolah agar menunjukan lokasi toilet sehingga bisa melihat kondisinya secara langsung. 

"Jangan toilet SMA itu sekolah unggul tapi penuh dengan segala macam bau. Nanti bisa ditaruh kopi sehingga jadi wangi kopi. Semua yang masuk di situ wajib bersihkan," kata Viktor.

"Satu saat saya datang, maka saya makan di situ. Saya tidak perlu tunggu lama lagi, langsung masuk sendiri bawa makanan dan duduk makan," sambungnya.

Viktor juga meminta Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kota Kupang membuat sejumlah program unggulan. 

"Masuk sekolah jam 5.30 Wita artinya mereka siap mengubah segala hal. Karena itu pemerintah menyiapkan seluruh untuk kita bawa anak-anak ini menjadi lebih hebat," ujar Viktor.

Sebelumnya diberitakan, kebijakan masuk sekolah pukul 05.00 Wita bagi SMA Negeri 6 Kota Kupang dan SMA Negeri 1 Kota Kupang, digeser menjadi pukul 05.30 Wita.

NTT hanya dua sekolah tersebut yang menerapkan kebijakan masuk sekolah pukul 05.30 Wita.

Untuk SMA Negeri 6 Kota Kupang mulai digelar pada 27 Februari 2023. Sedangkan SMA Negeri 1 Kota Kupang baru digelar pada 1 Maret 2023.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/03/164541478/kunjungi-sma-yang-terapkan-jam-masuk-0530-wita-gubernur-ntt-soroti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke