Salin Artikel

Kapal Rombongan Pengantin Terbalik di Sungai Bengkayang, Satu Korban Hilang Ditemukan Tewas

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak I Made Junetra mengatakan, korban yang ditemukan bernama Yeni Sumarni berusia 31 tahun.

"Korban ditemukan Kamis (2/3/2023) malam di sungai berjarak 1 kilometer dari lokasi kejadian,” kata Junetra kepada wartawan, Jumat (3/3/2023).

Junetra menerangkan, saat ini korban telah berhasil dievakuasi ke Dermaga Dusun Duginang, Desa Guaromo dan kemudian dibawa ke Puskesmas Sanggau Ledo.

“Saat ini sudah proses penyerahan kepada anggota keluarga,” ungkap Junetra.

Junetra melanjutkan, saat ini tim gabungan masih melanjutkan proses pencarian dua korban lain yang masih dinyatakan hilang, masing-masing bernama Adelia dan Anisa.

“Semoga kedua korban lainnya juga segera ditemukan,” ungkap Junetra.

Sebelumnya, sebuah kapal motor yang membawa rombongan pengantin, terbalik di Sungai Momong, Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar).

“Dari 16 penumpang kapal, tiga di antaranya dilaporkan hilang dan sedang dalam proses pencarian tim gabungan,” kata Junetre.

Peristiwa tersebut terjadi Selasa (28/2/2023) pukul 13.30 WIB. Saat itu, perahu rombongan pengantin menabrak kayu yang menyebabkan mati mesin hingga terbalik di sungai.

Proses pencarian dilakukan tim gabungan dengan melibatkan kepolisian, TNI dan masyarakat menggunakan perahu karet serta sampan.

“Kendala yang dihadapi tim gabungan pada hari kedua ini adalah cuaca hujan dan arus sungai deras. Selain itu, juga banyak potongan kayu yang hanyut,” ungkap Junetra.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/03/153449678/kapal-rombongan-pengantin-terbalik-di-sungai-bengkayang-satu-korban-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke