Salin Artikel

Olah TKP Penembakan Warga dan Pembacokan Anggota TNI di Maluku Tengah Dijaga 250 Personel

Olah TKP pertama dilakukan untuk kasus penembakan yang mengakibatkan seorang warga Wakal, MT, meninggal dunia dan olah TKP kedua untuk kasus pembacokan Anggota Detasemen Intel Kodam XVI Pattimura Serka E yang terjadi di desa tersebut.

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif mengatakan, olah TKP kedua kasus yang terjadi di Desa Wakal itu dilakukan secara profesional untuk mengungkap dua kasus tersebut.

“Ada dua olah TKP, yang pertama olah TKP kasus tertembaknya masyarakat oleh OTK, dan kedua yaitu olah TKP anggota TNI Kodam XVI Pattimura yang terkena pembacokan oleh warga," katanya kepada wartawan, Rabu

Latif mengungkapkan, jajarannya sudah mengantongi identitas terduga pelaku pembacokan.

Latif mengaku aparat sedang menunggu waktu yang tepat untuk menangkap terduga pelaku. .

Dia meminta pelaku agar dapat menyerahkan diri secara baik-baik karena bila melawan akan ditangkap secara paksa hidup atau mati.

“Berdasarkan keterangan dan informasi yang didapat salah satu pelaku penganiayaan terhadap anggota TNI adalah RB alias Baret yang juga sudah menjadi target operasi Polda Maluku. Silakan menyerahkan diri secara baik-baik bila melawan, perintah pimpinan sudah jelas untuk tangkap hidup atau mati,” tegasnya.

Adapun olah TKP kedua kasus dipimpin langsung Direktur Kriminal Umum Polda Maluku Kombes Andri Iskandar dan Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol Raja Arthur Simamora.

Olah TKP kedua kasus yang disaksikan warga dan pemerintahan desa tersebut diamankan ratusan aparat TNI Polri.

“Untuk olah TKP tadi itu diamankan oleh 250 aparat gabungan TNI Polri,” kata Andri Iskandar.

Sebelumnya warga Desa Hitu dan Wakal, Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah terlibat ketegangan dan nyaris saling serang pada Senin sore (27/2/2023).

Dalam ketegangan itu, seorang warga MT meninggal dunia karena terkena tembakan di bagian dada, dan seorang anggota TNI dianiaya orang tidak dikenal.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/02/081305078/olah-tkp-penembakan-warga-dan-pembacokan-anggota-tni-di-maluku-tengah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke