Salin Artikel

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Dibuka untuk Umum, Ini Lokasi dan Harga Tiket Shuttle Bus Menuju ke Sana

Diketahui, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo akan mulai dibuka pada Selassa (28/2/2023). 

Kepala Dishub Solo Taufiq Muhammad mengatakan dua lokasi tersebut dipilih karena dinilai strategi dan jarak yang cukup singkat, untuk menuju ke kawasan masjid di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, tersebut.

Misalnya saja, jarak dari Terminal Tirtonadi menuju Masjid Raya Sheikh Zayed kurang lebih 2 km dan dapat ditempuh dengan waktu 15 hingga 20. 

Dengan rute, Terminal Tirtonadi menuju Jalan Tagore ke arah Jalan Setia Budi, dilanjutkan menuju Jalan S. Parman. Kemudian, Simpang 5 proliman kearah Jalan Monginsidi, sesampai Simpang 4 banjarsari menuju Jalan D.I Panjaitan, kemudian Simpang 4 Ngemplak dan berakhir di Jalan Ahmad Yani.

Sementara jarak dari Pura Mangkunegaran menuju Masjid Raya Sheikh Zayed kurang lebih 3 kilometer dengan waktu perjalanan 10-15 menit.

Dalam rute ini, shuttle bus berjalan dari Pura Mangkunegaran menuju Jalan Ronggowarsito, dilanjutkan ke  Jalan Kartini hingga Jalan RM Said lalu mengarah ke Jalan S. Parman. Dilanjutkan, ke Jalan Abdurahman Saleh, sampai ke Jalan D.I. Panjaitan hingga Simpang 4 Ngemplak dan berakhir ke Jl. Ahmad Yani.

"Waktu pelayanan setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB, dengan daya tampung feeder atau bus shuttle mencapai 12 penumpang sekali jalan," kata Taufik, Selasa (28/2/2023).

Cara pemesanan shuttle bus ini, cukup mudah. Calon penumpang bisa memesan tiket secara offline atau online melalui nomor 08112929777 dan 089630976114.

Terkait potensi lonjakan penumpang Masjid Raya Sheikh Zayed dibuka untuk umum, Taufik mengatakan telah menyiapkan strategi khusus yakni dengan penambahan armada shuttle bus.

"Apabila potensi pengunjung yang menggunakan shuttle wisata banyak maka akan disediakan armada bus sedang," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/28/172200078/masjid-raya-sheikh-zayed-solo-dibuka-untuk-umum-ini-lokasi-dan-harga-tiket

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke