Salin Artikel

Polisi di Nunukan Amankan "Pocong" Kesiangan yang Berdiri di Jembatan Membuat Warga Ketakutan

NUNUKAN, KOMPAS.com – Personel Polsek Lumbis, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, mengamankan "pocong" yang membuat warga setempat resah dan ketakutan.

Pocong yang berdiri tegak di pinggir jembatan Sei Pegatason, Kecamatan Lumbis tersebut mengakibatkan banyak warga yang melintas langsung tancap gas, beberapa di antaranya gemetar dan lemas karena syok.

‘’Kita amankan tadi pagi setelah menerima banyak aduan masyarakat. Pocongnya kesiangan sepertinya, karena sampai kita datang jam 07.00 Wita masih ada. Dan saya melihat ini ada kesengajaan,’’ujar Kapolsek Lumbis Ipda Dony Setyo Helga Efendy, Selasa (28/2/2023).

Pocong yang diamankan ternyata merupakan sebuah boneka yang dipakaikan kain kafan dan dibuat semirip mungkin dengan tampilan hantu pocong.

Doni memprediksi, boneka pocong tersebut dipasang oknum tidak bertanggung jawab pada Selasa (28/2/2023), dini hari.

‘’Jadi Jembatan Sei Pegatason itu tempat untuk lalu lalang warga dari Kabupaten Malinau ke Mansalong Lumbis di Kabupaten Nunukan dan sebaliknya. Biasanya warga ramai melintas sejak Subuh untuk berbelanja bahan makanan di Malinau atau menjual barang ke Mansalong,’’jelasnya.

Pocong sudah dilepas dari pagar jembatan dan diamankan di Mapolsek Lumbis. Dony menegaskan, aksi tersebut berpotensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat karena membuat warga resah, panik, juga ketakutan.

Keberadaan pocong di jembatan juga bisa berpotensi laka lantas yang beresiko menghilangkan nyawa.

‘’Kita masih mencari siapa oknum yang memasang boneka pocong tersebut. Kita harus lakukan antisipasi aksi aksi yang mengganggu Kamtibmas, apalagi ini musim politik. Kita tidak tahu motivasinya apa,’’kata Dony.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/28/134135678/polisi-di-nunukan-amankan-pocong-kesiangan-yang-berdiri-di-jembatan-membuat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke