Salin Artikel

Jokowi Puji PAN yang Libatkan Banyak Anak Muda

"Saya lihat ada Verrel Bramasta, tadi (ada) Tomli pegiat medsos dengan pengikut sangat banyak. Milih-milih seperti ini PAN sangat jeli saya lihat," ujar Jokowi dalam sambutannya di Rapat Koordinasi nasional (Rakornas) PAN di Hotel Padma Semarang, Minggu (26/2/2023).

Pasalnya Jokowi menyampaikan pada ajang pemilu 2024 mendatang, mayoritas pemilih berusia di bawah 40 tahun.

"Kalau melihat kualifikasi karena hati-hati tahun 2024, sebanyak 58 persen pemilih adalah di bawah 40 tahun. Jadi kalau saya melihat tadi, yang tampil di sini muda-muda itu sudah betul," ungkap Jokowi.

Di samping itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam pidatonya mengatakan perlunya membangun nuansa menyenangkan untuk mengajak masyarakat berpolitik.

"Oleh karenanya kita coba belajar dan perbaiki. Masyarakat harus diajak berbahagia, Pak. Berpartai itu harus senang harus riang gembira. Kalau marah-marah terus turun suaranya," ucap Zulhas.

Upayanya menghidupkan suasana politik  yang damai dan gembira diwujudkan dengan keterlibatan kalangan muda dan rangkaian acara yang diselingi penampilan dari sejumlah penyanyi ternama.

"Kalau ketua umum marah marah terus gimana? Kader enggak dateng, Pak. Apalagi pemilih. Tapi kalau yang muda, artis-artis, riang gembira, masyarakat senang?," lanjutnya.

Sejumlah artis sekaligus kader PAN ikut menghadiri Rakornas kali ini. Mereka antara lain, Irgi Fahrezi, Pasha Ungu, Verrel Bramasta, Eko Patrio, hingga Desy Ratnasari.

Pasha Ungu bahkan beberapa kali berduet Desy Ratnasari dan juga Happy Asmara di setiap selingan acara.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/26/220726578/jokowi-puji-pan-yang-libatkan-banyak-anak-muda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke