Salin Artikel

"Dump Truck" Nyangkut di Sungai Usai Terseret Banjir di Pedalaman NTT

Kepala Pos Polisi Kecamatan Elar Bripka Sukiman, Kamis (23/2/2023) saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, membenarkan kejadian tersebut.

"Mobil dumptruk dengan nomor polisi EB 7052 P terseret banjir di Kali Werang. Truk itu terseret seusai mengangkut pasir," jelasnya.

Sukiman menjelaskan, truk yang dikemudikan Junaidi Rudi (22) itu terseret sekitar 10 meter dan tersangkut dalam posisi terbalik di pohon yang berada di tengah sungai.

"Mobil terseret ketika parkir di sungai," kata Sukiman.

Ia menjelaskan truk nahas itu terseret arus saat pulang mengangkut pasir dari Kampung Golo Lebo. Saat menyeberangi Sungai Werang, truk mendadak mogok dan.

Semula, di lokasi mogoknya truk tersebut belum turun hujan. Sopir dan dua orang kondektur pun masih sempat memperbaiki truk itu.

Saat sedang memperbaiki truk itu, tiba-tiba hujan lebat. Mereka pun meninggalkan truk tersebut dan berteduh di pinggir sungai.

Tak lama kemudian, banjir menerjang hingga menyeret truk tersebut.

"Datang banjir besar dan mobil terseret dibawa arus banjir sepanjang kurang lebih 10 meter dan tersangkut di pohon kayu," kata Sukiman.

Hingga saat ini truk tersebut belum bisa dievakuasi karena banjir belum surut. "Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/23/230033078/dump-truck-nyangkut-di-sungai-usai-terseret-banjir-di-pedalaman-ntt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke