Salin Artikel

Mobil dan Motor Ikut Hangus Saat Kebakaran Rumah di Kepri

KARIMUN, KOMPAS.com - Tiga kendaraan bermotor ikut ludes dalam kebakaran rumah di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (23/2/2023).

Kebakaran tersebut menimpa sebuah rumah di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun.

Sementara tiga kendaraan yang terbakar adalah satu unit mobil Datsun bernomor polisi BM 1719 TR, satu unit sepeda motor Honda CB, dan satu unit sepeda motor jenis matic.

Peristiwa nahas yang menimpa rumah milik warga bernama Taher (83) dan istrinya, Siti Aisyah (83), pertama kali diketahui warga yang melintas sekitar pukul 16.00 WIB.

Awalnya warga bernama Surbaini, mencium bau karet terbakar di dekat rumah korban. Kemudian Surbaini melihat ada api dan kepulan asap muncul dari bagian belakang rumah.

"Saksi baru pulang dari salat Ashar dan lewat depan rumah korban," kata Kapolsek Meral, AKP Brasta Pratama Putra, usai kebakaran berhasil dipadamkan.

Melihat hal itu, Surbaini segera memberitahu Taher dan Siti Aisyah agar segera keluar dari rumah.

Surbaini juga memberitahukan kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api.

Dengan menggunakan alat seadanya, warga berusaha memadamkan kebakaran. Tapi api terus membesar hingga menjalar sampai ke bagian depan rumah.

Tal lama dua armada Pemadam Kekabaran Kabupaten Karimun, satu armada pemadam kebakaran PT KMS, dan dua truk tangki air tiba di lokasi.

Petugas pemadam kebakaran bersama aparat kepolisian dan warga berjibaku memadamkan api. Kebakaran akhirnya bisa ditaklukkan seitar pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara kepolisian, api pertama kali muncul dari tempat parkir kendaraan yang ada di bagian belakang rumah korban.

"Korban jiwa tidak ada dan kerugian materil juga belum diketahui. Ada tiga kendaraan yang hangus terbakar," ujar Brasta.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/23/191735178/mobil-dan-motor-ikut-hangus-saat-kebakaran-rumah-di-kepri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke