Salin Artikel

Harga Makanan di Makunde Resto Solo Safari Dikeluhkan Mahal, Gibran Siapkan "Food Court"

Seperti diketahui, Netizen media sosial Twitter @_TR** mengungkapkan harga menu dan memfoto struk, yang menujukan harga teh hangat atau es teh mencapai Rp 18.000 per gelas. Selain itu harga nasi putih juga mencapai Rp 15.000 per porsi.

Mengetahui hal itu, Suami Selvi Ananda itu mengaku saat ini Makunde Resto masih tahap soft opening. Sehingga, masih ada pembenahan atau penyesuaian harga.

"Untuk masalah harga tiket, harga makanan nanti kami revisi lagi. Kami evaluasi. Sekarang kan masih soft opening," jelas Gibran di Pura Mangkunegaran, Kamis (23/2/2023).

Langkah ini diambil, lanjut Gibran, agar Solo Safari atau Makunde Resto bisa dinikmatin semua kalangan, baik dari kalangan bawah, menengah dan atas.

Gibran juga telah menyiapkan solusi, yakni dengan mendirikan food court di dalam Solo Safari.

"Ya semuanya (kalangan) bisa. Harapannya semua bisa masuk. Kalau restorannya dikira mahal itu kan nanti kita lagi nyiapin food court," jelasnya.

"Tenang saja, segala masukkan kami tampung semua. Tenang saja ada food court. Jadi tidak diwajibkan makan di Makunde," lanjutnya.

Sebelumnya, General Manager (GM) Solo Safari Shinta Adithya mengatakan Makunde Resto menawarkan pengalaman makan dengan melihat raja hutan atau singa.

Terdapat tiga ekor singa yang disiapkan untuk menunjang pengalaman makan tersebut. Ia juga menjelaskan, pengunjung laki-laki saat di kamar mandi, juga bisa melihat singa.

Selain itu, Solo Safari menyediakan stand makanan untuk harga yang lebih terjangkau bagi semua kalangan.

"Kita ada stand-stand-nya itu mungkin, makanan ringan, seperti bakso dan siomai, range harganya murah, dari Rp 15.000 hingga Rp 25.000," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/23/143053978/harga-makanan-di-makunde-resto-solo-safari-dikeluhkan-mahal-gibran-siapkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke