Salin Artikel

Seluruh Penumpang Rombongan Heli Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi dengan Selamat

JAMBI, KOMPAS.com - Seluruh penumpang rombongan heli Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono, berhasil dievakuasi dengan selamat dari hutan di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi, Selasa (21/2/2023).

"8 orang rombongan bapak Kapolda Jambi semuanya dalam keadaan lengkap telah berhasil dievakuasi," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Jambi Kombes Mulia Prianto dikutip dari Live Kompas TV.

Untuk Kapolda Jambi saat ini masih dalam perjalanan menuju RS Bhayangkara Jambi.

Sedangkan anggota rombongan lainnya secara bertahap akan dibawa ke RS Bhayangkara Jambi.

Berita sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono berhasil dievakuasi dari hutan Kerinci. Selasa (21/2/2023). Evakuasi dilakukan dengan menggunakan Helikopter Super Puma milik TNI AU.

"Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono telah berhasil dievakuasi oleh helikopter Super Puma. Untuk stabilitasi kondisi, beliau akan dibawa ke Merangin. Nanti baru akan dibawa ke Jambi," ungkap Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto.

Mulia mengatakan, Kapolda terluka di bagian tangan. Selain itu, Kapolda mengeluhkan bagian punggung.

"Kondisi beliau sadar," ucap Mulia.

Saat ini tinggal dua orang yang masih dalam proses evakuasi.

Diberitakan sebelumnya, helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi mendarat darurat di Bukit Tamiai pada Minggu (19/2/2023), sekitar pukul 10.30 WIB.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/21/175535678/seluruh-penumpang-rombongan-heli-kapolda-jambi-berhasil-dievakuasi-dengan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke