Salin Artikel

Kapolda Jambi: Evakuasi Semua Penumpang Helikopter, Terakhir Baru Saya!

Kapolda Rusdi meminta agar semua penumpang helikopter yang mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kerinci, Jambi, dievakuasi terlebih dahulu.

"Itu permintaan Pak Kapolda ya, minta agar anggota atau rombongan yang terlebih dahulu dievakuasi," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto dalam konferensi pers di Posko Crisis Center, Selasa (21/2/2023) sore.

Ia mengatakan, saat ini kondisi cuaca cerah. Meskipun Kapolda meminta agar dia yang terakhir dievakuasi, tetap bisa dilakukan evakuasi hari ini.

"Kita doakan saja, cuaca tetap cerah, agar semua korban dapat dievakuasi," kata Mulia.

Saat ini, dua dari empat korban yang berhasil dievakuasi sudah dibawa ke RS Bhayangkara. Mereka adalah ADC Kapolda Jambi Briptu Muhardi Aditya dan kopilot AKP Amos Freddy P Sitompul.

"Kalau Dirpolair Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan dan Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudhistira masih dirawat di Posko Merangin," kata dia.

Dengan demikian, tinggal empat penumpang lagi yang belum dievakuasi. Mereka adalah Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, pilot AKP Ali Nurdin S Harahap, mekanik Aipda Susilo, dan Koorspripim Polda Jambi Kompol Ayani.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/21/165613778/kapolda-jambi-evakuasi-semua-penumpang-helikopter-terakhir-baru-saya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke