Salin Artikel

2 dari 4 Orang Rombongan Helikopter Kapolda Jambi Diterbangkan ke RS Bhayangkara untuk Perawatan Intensif

JAMBI, KOMPAS.com - Sebanyak 2 orang rombongan helikopter Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono diterbangkan ke RS Bhayangkara Jambi untuk mendapatkan perawatan intensif.

Perjalanan dari Posko Merangin membutuhkan waktu sekitar 45 menit menuju posko Crisis Center, Bandara Sultan Thaha Jambi.

Dua orang yang sudah berhasil dievakuasi awalnya diturunkan di Posko Merangin, untuk mendapatkan perawatan tahap awal, baru kemudian dibawa ke RS Bhayangkara, untuk mendapatkan perawatan intensif.

Mereka adalah ADC Kapolda Jambi, Briptu Muhardi Aditya dan Copilot AKP Amos Freddy P Sitompul.

"2 orang diterbangkan ke Jambi, untuk mendapatkan perawatan intensif," kata Nurdin, petugas di Posko Merangin, Selasa melalui sambungan telepon (21/2/2023).

Ia mengatakan, dua korban tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Jambi menggunakan helikoper WKS.

Tak lama setelah dua korban diterbangkan ke Jambi, helikopter jenis P-7002 turun, yang membawa Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira dan Dir Polair Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, tiba di Posko Kesehatan Merangin untuk mendapatkan perawatan tahap awal.

Sementara itu, Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto menuturkan evakuasi dilakukan secara bertahap.

"Ya setelah dibawa dari lokasi helikopter mendarat darurat, korban diturunkan ke Posko Merangin terlebih dahulu, untuk dilakukan penanganan tahap awal, untuk menormalkan kondisi kesehatannya," kata Edi.

Setelah itu, semua korban yang berhasil dievakuasi akan diterbangkan ke Jambi, yakni RS Bhayangkara, untuk dilakukan perawatan secara intensif.

Masih ada empat penumpang lagi yang belum dievakuasi, yakni Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, Pilot AKP Ali Nurdin S Harahap , Mekanik an AIPDA Susilo dan Koorspripim Kompol Ayani.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/21/161238878/2-dari-4-orang-rombongan-helikopter-kapolda-jambi-diterbangkan-ke-rs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke