Salin Artikel

Pj Wali Kota Sebut 80.554 Penduduk Kota Sorong Belum Lakukan Perekaman KTP Elektronik

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi persiapan jemput bola dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Distrik dan Kelurahan se-Kota Sorong di Gedung Lambert Jitmau Kantor Wali Kota Sorong, Senin (20/2/2023).

"Data saat ini 80.554 penduduk Kota Sorong belum melakukan perekaman KTP elektronik," ujar George Yarangga, Senin.

Meski demikian, Pj Wali Kota George memberikan apresiasi pada rapat kerja sebagai salah satu upaya melakukan pendataan penduduk secara riil untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

"Rapat dengan para pihak terkait pelaksana dengan para Kepala Distrik dan Kepala Kelurahan sebagai bentuk koordinasi antar-dinas Dukcapil Kota Sorong dalam persiapan jemput bola di distrik dan kelurahan," ungkapnya.

"Rendahnya perekaman KTP penduduk yang belum tuntas menjadi tugas kita bersama agar 80.554 penduduk Kota Sorong tidak kehilangan haknya sebagai warga negara dalam Pemilu 2024," ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Sorong Onesimus Assem mengatakan, memberikan waktu satu bulan pada jajarannya untuk menuntaskan persoalan ini. 

"Pelayanan jemput bola ke distrik dan kelurahan dapat berjalan lancar dan menyentuh seluruh masyarakat agar bisa melakukan perekaman KTP digital dan KTP Elektronik," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/20/212258178/pj-wali-kota-sebut-80554-penduduk-kota-sorong-belum-lakukan-perekaman-ktp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke