Salin Artikel

Polres Kebumen Mulai Bersiap Amankan Pemilu 2024

Dalam sambutannya, Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin mengatakan, apel digelar untuk mengetahui kesiapan personel Polres Kebumen dalam kegiatan pengamanan tahapan Pemilu 2024.

"Apel ini juga merupakan representasi dari kesiapan atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh masyarakat Kebumen, untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024," kata Burhanuddin.

Burhanuddin mengatakan, Pemilu 202 terdiri dari pemilu legislatif (Pileg) dan pemilu presiden (Pilpres). Sehingga diperlukan dukungan dari elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah.

"Sehingga apel ini perlu kita laksanakan, karena target dari pengecekan dan pelatihan ini adalah kesiapan personel Polres Kebumen berikut sarana dan prasarana pendukung pengamanan," ujar Burhanuddin.

"Kami berpesan kepada para personel agar benar-benar mempersiapkan segala sesuatu sebaik mungkin. Sekali lagi, mari kita laksanakan pengecekan dan pelatihan pengendalian massa sesuai SOP dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Burhanuddin.

Pada kesempatan ini personel dalmas berlatih pengendalian massa awal hingga lapis ganti lengkap dengan mengenakan baju lengkap dengan tameng, helm, rompi, dan tongkat Polri.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/20/151043078/polres-kebumen-mulai-bersiap-amankan-pemilu-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke