Salin Artikel

Saat Ganjar dan Menteri PAN-RB Jadi Saksi Nikah Dadakan di MPP Sragen...

Momen itu terjadi saat penikahan pasangan Lilik Winoto (59) dengan Triyani (56), warga Ledok, Mojorejo, Karangmalang. Mereka melakukan ijab kabul di Balai Nikah Gedung MPP Sragen, pada Senin (20/2/2023).

Raut wajah gembira terpancar dari  wajah sepasangan calon suami isteri itu. Bagaimana tidak, mereka didampingi dan disaksikan oleh seorang menteri dan orang nomor satu di Jateng saat momen sakralnya.

Tak hanya kedua mempelai, Ganjar dan Azwar juga terlihat semringah bisa menjadi saksi nikah. Bahkan, mereka tercengang melihat sepasang calon suami istri yang akan menikah telah berumur paruh baya itu.

Mereka terlihat hikmat mengikuti acara Ijab Kabul tersebut hingga kata sah digaungkan. Setelah akad, Ganjar dan Abdullah Azwar langsung memberikan selamat atas pernikahan tersebut.

"Enggak terduga, tapi bangga sekali, tadi grogi gitu," kata mempelai pria, Lilik Winoto, usai acara akad nikah, Senin (20/2/2023).

Hal senada juga disampaikan mempelai wanita, Triyani. Dia mengaku sangat gembira karena pernikahannya dihadiri orang penting di pemerintahan.

"Pesannya rukun, gitu aja," katanya.

Di sisi lain, penghulu pernikahan sekaligus Kepala KUA Kecamatan Sragen Nur Salim mengatakan, pelaksanaan di Balai Nikah MPP ini bisa dilaksanakan oleh seluruh warga Sragen.

Nur mengatakan pernikahan tidak menggunakan sistem zonasi. Artinya, setiap orang itu bisa menikah di Sragen. Namun, ia menjelaskan ada syarat tertentu.

"Kalau orang luar negeri mau nikah di sini bisa, tapi ada syarat tertentu. Seumpama ada orang Magelang mau nikah di sini ya tinggal minta surat rekomendasi (ke KUA) ke sini, boleh saja," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/20/132942878/saat-ganjar-dan-menteri-pan-rb-jadi-saksi-nikah-dadakan-di-mpp-sragen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke