Salin Artikel

Dievakuasi, Kapolda Jambi dan Rombongan Akan Ditarik dengan Alat Khusus ke Helikopter Tim SAR

Delapan penumpang heli tersebut akan dievakuasi menggunakan helikopter.

Hal ini dilakukan karena jalur darat tidak memungkinkan.

Lokasi pendaratan darurat helikopter rombongan Kapolda Jambi tersebut memiliki kontur curam serta bentang alam di sana merupakan hutan lebat dan perbukitan.

"Kondisi mereka sudah stabil dan akan kita evakuasi dengan menggunakan helikopter. Kalau via darat akan sulit," ujar Karo Ops Polda Jambi, Kombes Feri Handoko Soenarso, di Jambi, Senin (20/2/2023).

Hal serupa disampaikan Humas Basarnas Jambi Lutfi.

Lutfi mengatakan, tim evakuasi darat yang sudah berada di lokasi bertugas membersihkan jalur helikopter agar memudahkan proses evakuasi.

"Helikopter yang mengevakuasi tetap tidak bisa turun langsung ke lokasi, tapi korban akan ditarik menggunakan alat khusus," kata Lutfi.

Sebelumnya diberitakan, satu unit Helikopter Polri, Super Bell 3001, yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspri Polda Jambi Kompol Ayani, dan ADC Kapolda Jambi, serta tiga kru, mendarat darurat di area Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023).

Pendaratan darurat ini terjadi imbas cuaca buruk.

Helikopter berangkat sekitar pukul 09.30 WIB. Tujuan rombongan itu dalam rangka meresmikan gedung SPKT di Kerinci.

Saat di tengah perjalanan, sekitar pukul 10.30 WIB, helikopter mendarat darurat di area perbukitan.

Tidak ada korban jiwa pasca insiden itu. Semua penumpang selamat meski mengalami luka. (Penulis Kontributor Jambi, Suwandi)

https://regional.kompas.com/read/2023/02/20/131155978/dievakuasi-kapolda-jambi-dan-rombongan-akan-ditarik-dengan-alat-khusus-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke