Salin Artikel

Evakuasi Penumpang Helikopter Rombongan Kapolda Jambi dari Jalur Udara Dihentikan, Jalur Darat Tetap Dilanjutkan

JAMBI,KOMPAS.com - Proses evakuasi menggunakan 3 helikopter melalui jalur udara dihentikan karena cuaca buruk, berkabut dan hari sudah malam.

Namun evakuasi melibatkan ratusan personel melalui jalur darat tetap dilanjutkan. Perjalanan jalur darat menembus hutan dan daerah perbukitan membutuhkan waktu 4-5 jam.

Ratusan personel itu adalah tim dari Basarnas, Brimob, TNI-Polri dibantu warga setempat.

"Evakuasi jalur udara dihentikan sementara karena cuaca buruk. Keadaan medan berkabut dan sudah gelap," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto,Minggu (19/2/2023).

Mulia mengatakan, untuk evakuasi jalur udara malam hari ini dihentikan mengingat kondisi cuaca yang buruk dan berkabut dan akan dilanjutkan besok.

"Dan untuk evakuasi jalur darat masih tetap dilaksanakan" ujarnya.

Mulia Prianto juga menambahkan, Senin besok pihaknya juga akan menerima bantuan satu unit helikopter beserta 11 orang Tim SAR dari Korps Kepolisian Air dan Udara Baharkam Polri.

Sebelumnya evakuasi yang sedang dilakukan menurunkan lebih kurang 100 orang personel gabungan dan 3 helikopter.

Di mana, 1 helikopter berasal dari Polda Sumatera selatan dan 2 lagi dari PT WKS.

Helikopter dari Polda Sumsel yang berangkat membawa logistik dan obat-obatan. Sementara 2 helikopter dari WKS membawa personel untuk melakukan evakuasi.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/19/234411078/evakuasi-penumpang-helikopter-rombongan-kapolda-jambi-dari-jalur-udara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke