Salin Artikel

Basarnas Jambi Terjunkan Personel Lewat Darat dan Udara Evakuasi Rombongan Kapolda

JAMBI, KOMPAS.com - Helikopter milik Polda Jambi mendarat darurat di Hutan Desa Tamiai Kabupaten Kerinci, pada Minggu (19/2/2023). Basarnas Jambi langsung mengerahkan personelnya untuk melakukan evakuasi.

Kepala Kantor Basarnas Jambi Kornelis mengatakan mereka menerima informasi helikopter dengan penumpang sembilan orang mendarat darurat.

“Helikopter dengan POB 9 orang di dalamnya terdapat rombongan Kapolda Jambi mendarat darurat di Hutan Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci," katanya melalui WhatsApp pada Minggu (19/2/2023).

Sementara itu, Humas Basarnas Jambi Luthfi Mulyawan mengatakan, untuk tim darat saat ini masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian.

Kendala tim darat, karena akses ke lokasi tidak ada jalan jadi mereka membuka jalan.

"Untuk tim udara, malam ini dihentikan sementara karena cuaca di sekitar lokasi yang cukup ekstrem. Dan juga penerangan yang kurang di sekitar lokasi tersebut," katanya.

"Pencarian dan evakuasi jalur udara akan dilanjutkan besok pagi," katanya.

Basarnas Jambi juga mengirimkan tiga orang ke tim gabungan.

"Selanjutnya kami terjunkan Rescue Basarnas Jambi sebanyak 3 orang bergabung dengan personel dari Polda Jambi,TNI, dan Dokpol menggunakan helikopter milik Sinar Mas dengan estimasi sampai di sekitar lokasi kejadian yaitu 40-45 menit," katanya.

“Untuk peralatan yang dibawa oleh personel Basarnas Jambi antara lain, peralatan ekstrikasi, peralatan vertical rescue, peralatan medis, dan peralatan komunikasi HP satelit," kata Kornelis.

Sebelumnya diketahui helikopter milik Polairud Polda Jambi identitasnya nomor P-3001 Bell 412 dengan rute Jambi-Kerinci terpaksa mendarat darurat.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/19/231128478/basarnas-jambi-terjunkan-personel-lewat-darat-dan-udara-evakuasi-rombongan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke