Salin Artikel

Ibu dan Anak di Sikka Terseret Banjir Sepulang dari Sawah, Satu Tewas

SIKKA, KOMPAS.com - Seorang ibu berinisial KN (49) dan anaknya MMN (17), warga Desa Nirangkliung, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), terseret arus banjir di Sungai Detuara, pada Sabtu (18/2/2023). KN berhasil selamat, sementara anaknya ditemukan tewas.

"Korban yang meninggal ini masih mengenyam pendidikan di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Maumere," ujar Kepala Desa Nirangkliung, Silvester Yosep dalam keterangannya, Minggu (19/2/2023).

Yosep menuturkan, peristiwa itu bermula ketika keduanya hendak pulang dari sawah sekitar pukul 15.00 Wita. Saat itu sedang hujan lebat.

Setiba di lokasi kejadian, kondisi Sungai Detuara sedang banjir. Keduanya kemudian berusaha melintas. Namun, belum sampai di tepi kali, KM dan MMN terseret arus.

Warga yang mendengar informasi tersebut langsung ke lokasi untuk mencari korban. KN ditemukan warga dalam kondisi selamat, sementara anaknya tewas.

Kepala Pertolongan dan Pencarian Maumere, Mexianus Bekabel mengatakan, tim SAR gabungan menemukan MMN pada Sabtu sekitar pukul 20.00 Wita.

"Saat ditemukan, korban sudah tak bernyawa," ujarnya.

Selanjutnya tim SAR mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah duka untuk disemayamkan.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/19/120848478/ibu-dan-anak-di-sikka-terseret-banjir-sepulang-dari-sawah-satu-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke