Salin Artikel

Suporter Semarang Bakal Balas Dendam Jadi Alasan Pertandingan PSIS Semarang Vs Persis Solo Tanpa Penonton

SEMARANG, KOMPAS.com - Suporter PSIS Semarang memaksa masuk ke stadion saat pertandingan antara PSIS Semarang Vs Persis Solo di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Padahal, sebelumnya panitia penyelenggara dan pihak keamanan sudah mengumumkan jika pertandingan tersebut akan digelar tanpa penonton.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar menjelaskan, pertandingan antara PSIS Semarang Vs Persis Solo digelar tanpa penonton bukan tanpa alasan.

"Ini ada faktor keamanan juga," jelasnya saat ditemui di lokasi, Jumat (17/2/2023).

Dia menjelaskan, suporter PSIS Semarang dengan suporter Persis Solo mempunyai sejarah buruk. Pada pertandingan sebelumnya, suporter PSIS Semarang mendapatkan penyerangan.

"Kemarin saat suporter PSIS Semarang ke Solo mendapatkan penyerangan setelah pulang dari menonton pertandingan," ujarnya.

Peristiwa tersebut kemudian menjadi pemicu yang memunculkan suara di kalangan suporter PSIS Semarang untuk melakukan balasan.

"Muncul suara kalangan suporter PSIS Semarang akan melakukan balasan ketika suporter Persis Solo berkunjung ke Kota Semarang," ujar dia.

Sebenarnya, sempat ada opsi jika laga tersebut bisa dihadiri 1000 penonton. Namun dari suporter meminta agar kuota tersebut ditambah.

"Inilah yang menjadi pertimbangan kami, apalagi rencananya suporter Persis Solo berangkat menggunakan sepeda motor," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/17/195457078/suporter-semarang-bakal-balas-dendam-jadi-alasan-pertandingan-psis-semarang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke