Salin Artikel

Renovasi Stadion Manahan untuk Piala Dunia U-20 Mencapai 15 Persen, Gibran: Penerangan Ditambah

SOLO, KOMPAS.com - Renovasi Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, baru mencapai 15 persen jelang Piala Dunia U20 2023 yang digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.

Direncanakan, renovasi Stadion Manahan mulai dari peningkatan kualitas rumput lapangan, penambahan anti slippery floor, dan pemasangan rumput sintetis.

"Saat ini masih proses renovasi kemarin info dari PUPR sekitar 15 persen. Bisa sesuai target (awal Maret 2023), karena itu pekerjaan ada yang pesanan seperti anti slip hingga gerbang," jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Solo,Rini Kusumandari, Selasa (14/2/2023).

Kemudian, perbaikan juga akan dilaksanakan di area toilet penonton pria,wanita,dan disabilitas. Lalu, perbaikan media tribun, pembuatan kamera platform, penambahan CCTV, pembongkaran pagar tribun yang menghalangi pandangan penonton, dan penambahan flagpole.

Serta, penataan kawasan stadion, test commissioning lampu lapangan dan perbaikan lampu area parkir dan garis parkir.

"Untuk CCTV masih dalam pemesanan. Belum ada titik-titiknya ditempatkan di mana, tapi pokoknya 20 CCTV di dalam stadion," jelasnya.

Sedangkan untuk Indoor Stadion Manahan yang saat ini berhenti pembangunannya, Rini mengatakan, pembangunan akan dilanjutkan setelah penerimaan hibah dari UEA.

"Masih nunggu hibah dari UEA. Pekerjaan berhenti lagi (Indoor Manahan). Semoga nantinya menjadi lebih megah," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan kawasan Stadion Manahan akan ditambah penerangan.

"Kami tambah (penerangan Stadion Manahan). Hibah UEA juga ditambahkan Stadion Indoor, seluruh kawasan yg mengelilingi kami percantik dan terangkan. Akan selesai, ditunggu saja," kata Gibran Rakabuming, Selasa (14/2/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/02/14/130447378/renovasi-stadion-manahan-untuk-piala-dunia-u-20-mencapai-15-persen-gibran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke