Salin Artikel

Seorang Pria Tenggelam di Air Terjun Aimitat Sikka, Tim SAR Lakukan Pencarian

Kepala Pertolongan dan Pencarian Maumere Mexianus Bekabel mengatakan, pria tersebut bernama Jibreng, warga Kelurahan Nangameting, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

"Tim SAR menerima laporan adanya orang tenggelam itu tadi sore, saat ini dalam proses pencarian," ujar Bekabel kepada wartawan di Maumere, Minggu.

Bekabel menerangkan, peristiwa itu bermula ketika korban bersama rekan-rekannya hendak berenang di Air Terjun Amitat sekitar pukul 15.35 Wita.

Tak lama kemudian korban melompat ke dalam air. Namun, korban tidak muncul ke permukaan. Rekan korban yang panik, kemudian melaporkan kepada keluarga dan warga.

"Setelah menerima laporan, petugas yang dilengkapi sejumlah perlengkapan seperti aqua eye, jaring rescue, peralatan selam, mobil rapid land dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pencarian," jelasnya.

Bekabel menambahkan, proses pencarian korban melibatkan sejumlah pihak, di antaranya personel Polres, Kodim 1603, BPBD, Dinas Sosial, masyarakat setempat, dan keluarga korban.

"Operasi pencarian hari pertama hasilnya nihil, pencarian akan dilanjutkan, Senin (13/2023) esok," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/13/072338278/seorang-pria-tenggelam-di-air-terjun-aimitat-sikka-tim-sar-lakukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke