Salin Artikel

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Jalan Lintas Pekanbaru-Kuansing Riau, 2 Orang Luka-luka

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Kampar AKP Rudi Sudaryoni saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (11/2/2023), sekitar pukul 06.30 WIB.

"Kecelakaan beruntun melibatkan tiga unit mobil dan satu unit sepeda motor," kata Rudi kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApps, Minggu (12/2/2023).

Kendaraan yang terlibat tersebut, sambung dia, yakni truk tronton dikemudikan Afrizal (47), dumtruck Isuzu dikemudikan Idrus (35), minibus Datsun dikemudikan Rewindra (27), dan sepeda motor jenis NMax dikendarai Heri Kusnedi (43).

Rudi menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun pengemudi mobil Datsun mengalami luka berat di kaki. Sementara pengendara sepeda motor mengalami luka ringan.

"Korban jiwa tidak ada. Untuk korban yang luka berat sudah dibawa ke rumah sakit," sebut Rudi.

Dia menduga, penyebab kecelakaan karena pengemudi truk tronton yang kurang hati-hati.

"Saya menduga truk tronton kurang hati-hati," ucap Rudi.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), mobil Datsun berhenti karena ada di depannya ada truk sedang parkir di bahu jalan karena rusak.

"Karena jarak yang dekat, mobil truk tronton menabrak dua mobil satu sepeda motor di depannya," kata Rudi.

Akibatnya, mobil dumtruk iIuzu yang mengangkut buah kelapa sawit terbalik ke pinggir jalan. Sedangkan mobil datsun dan sepeda motor mengalami rusak berat. Kerugian materil akibat kecelakaan lalulintas itu, diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Kecelakaan beruntun itu sempat menyebabkan kemacetan panjang. Polisi yang datang ke lokasi kejadian, bergegas mengevakuasi korban dan kendaraan untuk mengatasi kemacetan.

"Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan, sudah kita amankan di Mapolsek Perhentian Raja untuk proses lebih lanjut. Saat ini kita sedang memeriksa beberapa orang saksi," kata Rudi.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/12/155528278/kecelakaan-beruntun-terjadi-di-jalan-lintas-pekanbaru-kuansing-riau-2-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke