Salin Artikel

5 Tahun Jalin Asmara lalu Putus, Riko Nekat Renggut Nyawa Elisa karena Sakit Hati, Kini Pelaku Menyesal: Saya Khilaf

KOMPAS.com - Nyawa Elisa Siti Mulyani (22), seorang mahasiswi di Kabupaten Pandeglang, direnggut oleh mantan kekasihnya, Riko Arizka (21), pada Rabu (8/2/2023) malam.

Keduanya sempat menjalin hubungan asmara selama lima tahun. Mereka berpacaran sejak duduk di sekolah menengah atas.

Namun, Elisa memutus hubungan tersebut. Meski demikian, Riko terus mengejar cinta Elisa. Pada Selasa (7/2/2023) atau sehari sebelum pembunuhan, Riko sempat memberikan hadiah ulang tahun kepada Elisa.

"Sebelum kejadian pada hari Selasa ketemu (Elisa) untuk memberikan hadiah ulang tahun," ujarnya di Markas Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang, Kamis (9/2/2023), dikutip dari Tribun Banten.

Bahkan, pada Rabu pagi di tanggal kejadian, Riko sempat mendatangi rumah Elisa di Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Pandeglang. Riko bertemu ayah korban dan meminta untuk memfasilitasi agar hubungannya dengan Elisa tidak kandas.

"Kata bapak korban, 'Nanti diobrolkan dulu dengan Elisa, karena bapak tidak tau permasalahannya'," ucap juru bicara keluarga Elisa, Razid Chaniago, Jumat (10/2/2023), dilansir dari Tribun Banten.

Sebelum pembunuhan terjadi, pelaku dan korban sempat bertemu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Pandeglang AKP Shilton mengatakan, Riko mulanya sedang dalam perjalanan pulang ke rumah usai menyetrum ikan di Sungai Balapunah dekat Stadion Badak.

“Saat mau pulang ke rumah, di jalan ketemu korban, lalu diminta berhenti untuk ngobrol dan terjadi cekcok,” ungkapnya kepada Kompas.com, Kamis.


Riko dan Elisa lantas terlibat cekcok. Beberapa saat kemudian, pelaku menganiaya korban. Elisa sempat melawan dengan menggigit tangan pelaku. Namun, Elisa kalah tenaga. Ketika korban lemas, Riko mencelakai korban menggunakan kloset.

Shilton menuturkan, Riko mengaku membunuh Elisa karena cemburu. Korban diduga punya pacar baru usai putus dengan Riko.

Sementara itu, Riko mengaku sakit hati dengan sikap Elisa yang dianggap selalu berbohong. Karena gelap mata, Riko kemudian membunuh sang mantan pacar.

"Sakit hati suka bohong, ngomongnya mah A gak tau nya B. Gelap dan hilap (membunuh), saya menyesal," tutur Riko.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Banten, Acep Nazmudin | Editor: Reni Susanti), TribunBanten.com

https://regional.kompas.com/read/2023/02/11/113500378/5-tahun-jalin-asmara-lalu-putus-riko-nekat-renggut-nyawa-elisa-karena-sakit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke