Salin Artikel

Bayi Perempuan Ditemukan dalam Pondok di Sikka, Orangtua Dicari Polisi

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor (Polres) Sikka AKP Margono mengungkapkan, saat ditemukan bayi tersebut dalam kondisi sehat.

"Bayi ini ditemukan warga di pondok milik Bapak Bernadus Bola sekitar pukul 14.30 Wita," ujar Margono saat dihubungi, Jumat (10/2/2023).

Margono mengatakan, polisi telah memeriksa empat saksi, yakni LL (39), ANC (21), TT (36) dan YNI (46).

Berdasarkan keterangan saksi, penemuan bayi itu berawal ketika LL dan ANC sedang mencari kayu bakar di kebun milik Bernadus. Tak lama berselang keduanya mendengar suara tangisan bayi.

LL lalu meminta ANC untuk mencari tahu sumber tangisan bayi itu. Saat ANC hendak mengecek suara tangisan bayi tidak terdengar lagi.

"Tak lama kemudian suara tangisan bayi kembali terdengar. Keduanya kemudian bersama - sama mengecek ke dalam pondok," jelasnya.

Setibanya di pondok, LL dan ANC kaget saat menemukan bayi perempuan dengan posisi tertidur beralaskan sak semen dan ditutup dengan kain sarung dari kaki hingga perut.

ANC kemudian memanggil TT dan ANC. Mereka kemudian membawa bayi itu ke Kampung Kloangpopot. Selanjutnya ANC mengantar bayi tersebut ke Puskesmas Habibola.

"Saat ini bayi itu sedang dirawat di Puskesmas Habibola," ujarnya.

Margono mengatakan, kuat dugaan ibu dari bayi tersebut merupakan warga Kampung Doda, Desa Kloangpopot.

"Sampai dengan saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Bola dan pemerintah Desa Kloangpopot," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/10/204209578/bayi-perempuan-ditemukan-dalam-pondok-di-sikka-orangtua-dicari-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke