Salin Artikel

Video 3 Pria Bawa Senjata Tajam Adang Mobil Polisi Gara-gara Rekannya Ditangkap Viral di Media Sosial

Dalam tayangan yang beredar, tiga pria itu terlihat bertelanjang dada. Mereka menghentikan mobil polisi di jalan tengah hutan sawit.

Setelah mobil itu berhenti, ketiganya kemudian membentak anggota yang ada di dalamnya, menuntut teman mereka yang ditangkap untuk dikembalikan.

Bahkan seperti dilansir TribunJateng Kamis (9/2/2023), ketiganya berteriak histeris sambil meraung.

"Jangan pura-pura tidak tahu!" teriak para preman tersebut.

"Turun Pak! turun!," bentak salah satu pria yang mendekat ke samping mobil. "Kembalikan orang kami," teriak salah satu pria.

"Yang penting kembalikan orang kami!," lanjut pelaku penghadangan lagi.

"Kami tidak tahu," jawab anggota polisi dalam mobil. "Jangan pura-pura tidak tahu!" bentak salah satu pria lagi.

Dilansir dari TribrataNews, insiden ini terjadi di wilayah Polres Lamandau, Kalimantan Tengah, pada 24 Januari 2023 lalu.

Kejadian pengadangan yang viral tersebut berawal ketika sekuriti PT Satria Hupasarana (PT SHS) melapor ada pencruian buah sawit.

Petugas kemudian melakukan patroli dan menangkap dua pelaku pencurian. Namun saat hendak dibawa ke polres itulah, mereka diadang tiga orang membawa senjata tajam jenis Mandau.

Salah satu pelaku memvideokan aksi itu dari jauh, dan diunggah ke media sosial dengan narasi berbau ujaran kebencian.

Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono menyatakan, dua orang yang ditangkap itu murni melakukan tindak pidana pencurian.

"Kami meminta kepada pelaku yang belum tertangkap, oknum masyarakat yang melakukan pengancaman serta memviralkan video maupun foto di sosial media untuk segera menyerahkan diri ke Polres Lamandau," ucap Bronto.

Polisi kini disebut sudah mengantongi identitas para pelaku pengadangan.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Viral Video 3 Pria Bawa Sajam Hadang Mobil Anggota Polres Lamandau Gara-gara Rekannya Ditangkap

https://regional.kompas.com/read/2023/02/09/204152578/video-3-pria-bawa-senjata-tajam-adang-mobil-polisi-gara-gara-rekannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke