Salin Artikel

Ditemukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Parit Kompleks Kampus Unsoed

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Mayat pria tanpa identitas ditemukan di parit depan kompleks Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Desa Blater, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Rabu (8/2/2023).

Kapolsek Kalimanah Ajun Komisaris Setiadi mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga bernama Sardjono (71) saat melintas di sekitar lokasi sekitar pukul 10.00 WIB.

Saksi merasa janggal ketika melihat ada orang tergeletak di dalam parit. Saksi kemudian memberi tahu warga sekitar dan kemudia beramai-ramai mengeceknya.

"Saat dilakukan pengecekan, diketahui pria tersebut sudah meninggal dunia. Kemudian kejadian dilaporkan ke perangkat desa dan Polsek Kalimanah," kata Setiadi.

Polisi bersama tenaga medis Puskesmas Kalimanah datang ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Petugas tidak menemukan kartu pengenal apapun. Namun berdasarkan keterangan warga, pria tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang biasa berkeliaran di sekitar lokasi.

"Hasil pemeriksaan fisik terhadap korban tidak ditemukan tanda penganiayaan. Diduga korban meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya," jelasnya.

Setiadi mengungkapkan, dugaan itu diperkuat dengan keterangan warga yang mengatakan jika korban memang telah seminggu terlihat sakit.

"Bahkan saat diberi makan oleh warga sekitar tidak mau dimakan," ujarnya.

Saat ini, jasad korban masih berada di kamar mayat RSUD Goeteng Taroenadibrata PurbaIingga. Sambil menunggu identitas diketahui melalui pemeriksaan sidik jari.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/08/201222678/ditemukan-mayat-pria-tanpa-identitas-di-parit-kompleks-kampus-unsoed

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke