Salin Artikel

Masuk Bursa Wagub Jateng Mendampingi Gibran, Bupati Kendal: Saya Masih Fokus Beresin Kendal

Namun begitu, suami artis Chaca Fredericha tersebut, mengaku masih fokus bekerja untuk Kendal.

“Amin ya robbal alamin, saya fokus beresin Kendal dulu ya. Tapi kalo ke depan kesempatannya ada, kita dinamis aja,” kata Dico, Rabu (8/02/2023).

Dico, masuk dalam bursa wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), dari survei yang digelar oleh Aksara Research and Consulting, tanggal 15-25 Januari 2023.

Direktur Eksekutif Aksara Research and Consulting, Hendri Kurniawan, yang dihubungi melalui telepon oleh Kompas.com, menjelaskan dalam surveinya, pasangan Gibran-Dico, diunggulkan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

Munculnya nama Gibran dan Dico, kata Hendri, dapat dilihat sebagai keterwakilan anak muda dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Jawa Tengah 2024.

Hendri mengaku, dalam survei tersebut, pihaknya menggunakan 800 responden dari 35 Kabupaten/Kota, yang ada di Jawa Tengah. Usia responden antara 17-39 tahun.

“31,8 persen anak muda menyebut pasangan Gibran-Dico cocok sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah di masa mendatang,” ungkapnya. 

Selain pasangan Gibran-Dico, pasangan Hendrar Prihadi dan Taj Yasin Maimoen, mendapat suara 24,6 persen. Sedangkan pasangan Gibran-Hendrar Prihadi, mendapat angka 15,4 persen. Sementara dari keseluruhan responden, 18,9 persen cenderung memilih abstain. 

https://regional.kompas.com/read/2023/02/08/124304078/masuk-bursa-wagub-jateng-mendampingi-gibran-bupati-kendal-saya-masih-fokus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke