Salin Artikel

Gerindra Jateng Sebut Prabowo-Ganjar Sangat Mungkin Berpasangan pada Pilples 2024

SEMARANG, KOMPAS.com-Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid menyebut adanya peluang besar dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpasangan sebagai Capres dan Cawapres.

Hal itu dia ungkapkan saat ditanya Kompas.com di sela perayaan ulang tahun Gerindra di kantornya, Senin (6/2/2023).

"(Kemungkinan Prabowo-Ganjar berpasangan dalam Pilpres 2024) sangat mungkin Prabowo-Ganjar, karena politik kan dinamis sekali ya. Tinggal tunggu aja," ungkapnya di hadapan awak media.

Pasalnya sampai sekarang Menteri Pertahanan RI itu belum menggaet dan menentukan calon pasangan untuk maju dalam kontestasi pemilu 2024 mendatang.

"Cawapresnya beliau sampai sekarang belum ada, kita tunggu saja sama-sama," lanjutnya.

Terlebih, Prabowo dan Ganjar muncul dalam deretan calon kandidat pemimpin potensial yang paling banyak  diusulkan saat musyawarah rakya (Musra) Jateng ke-XVII di Semarang kemarin.

"Calon sesuai yang ada di Musra itu dominasinya adalah Prabowo-Ganjar. Saya kira begitu," tegasnya.

Dalam HUT ke-15 Geridra itu pihaknya berkumpul bersama puluhan kader dan warga Jateng untuk merayakan secara hybrid bersama Ketum Prabowo.

Pihaknya juga menggelar syukuran makan bersama dan menyalurkan sejumlah bantuan sosial kepada para tamu yang hadir ke kantor siang tadi.

"Selain 2024 kami menyiapkan kemenangan Pak Prabowo di Jawa Tengah, kami juga menyiapkan pilkada, pilgub 2024 yang dilaksanakan pada November, nanti juga untuk penjaringan dari mulai caleg, sampai calon bupati, wakil bupati, walikota dan wakil walikota, gubernur dan wakil gubernur," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/06/224633578/gerindra-jateng-sebut-prabowo-ganjar-sangat-mungkin-berpasangan-pada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke