Salin Artikel

3 Rumah Warga di Mamuju Terbakar, Damkar Sempat Kesulitan Padamkan Api

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.15 WITA ini membuat warga segera memadamkan api dengan air seadanya. Namun material rumah yang mudah terbakar membuat api semakin membesar.

Sebanyak 30 petugas dari dinas Damkar Mamuju kemudian turun untuk memadamkan api.

"Ada 3 rumah yang terbakar. Kami menurunkan 4 unit mobil armada ditambah 3 suplai air dari dinas PUPR untuk memadamkan api," kata Kabid Damkar Mamuju Randy kepada wartawan, Senin siang.

Selain banyaknya material yang mudah terbakar, angin yang cukup kencang juga membuat api cepat menjalar ke rumah-rumah warga.

Kesulitan lain yang dialami oleh dinas damkar saat memadamkan api ialah padatnya rumah penduduk. Hal ini membuat seluruh isi rumah warga yang terbakar turut hangus.

"Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Kurang lebih satu jam (baru bisa dipadamkan). Sementara kami masih proses pendinginan," ujar Randy.

Saat ini kata Randy, polisi sedang melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Namun dia memastikan tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini.

"Kami dibantu juga aparat TNI dan Polri. Jadi untuk penyebab kami belum bisa memastikan itu mungkin (kewenangan) dari teman-teman kepolisian," kata Randy.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/06/212314378/3-rumah-warga-di-mamuju-terbakar-damkar-sempat-kesulitan-padamkan-api

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke