Salin Artikel

Tangkap Pencuri Mobil yang Bersembunyi di Sungai Angin Banyumas, Babinsa Ini Dapat Hadiah Motor

Pria yang bertugas sebagai Babinsa Koramil Sumpiuh ini menerima hadiah berupa satu unit sepeda motor dari Danrem 071/Wijayakusuma dan Kapolresta Banyumas.

"Saya tidak mengira bisa bertemu langsung dengan Pak Danrem dan Kapolresta. Saya ucapkan terimakasih reward-nya, akan saya gunakan sebaik mungkin untuk melaksanakan tugas," kata Gunawan usai menerima hadiah di Makorem 071/Wijayakusuma, Banyumas, Jawa Tengah, Senin (6/2/2023).

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga mengatakan, penangkapan pelaku tindak kriminal tersebut merupakan bentuk nyata sinergitas antara TNI dan Polri di lapangan.

Selain mengamankan pelaku tindak kriminal, Serda Gunawan juga mempu meredam emosi warga sehingga tidak terjadi aksi massa.

"Harapannya ini menjadi teladan bagi babinsa yang lain, juga bagi bhabinkamtibmas di lapangan. Serda Gunawan membantu kepolsian mencegah terjadinya main hakim snediri," ujar Yudha.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu memberikan apresiasi kepada Serda Gunawan yang telah membantu tugas kepolisian.

Diberitakan sebelumnya, seorang terduga pencuri mobil berhasil ditangkap babinsa dan warga setelah bersembunyi di Sungai Angin, Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (3/2/2023).

Sebelum ditangkap, sempat terjadi aksi kejar-kejaran mobil antara tim Polda Jateng dengan kawanan pencuri yang berjumlah tiga orang.

Sesampainya di Kelurahan Sumpiuh, mobil Honda Brio nomor polisi H 1876 QS yang ditumpangi terduga pencuri berhasil dihentikan.

Dua terduga pelaku berhasil ditangkap, namun satu orang lainnya melarikan diri. Melihat peristiwa itu, warga bersama babinsa setempat membantu melakukan pengejaran. Berselang 1,5 jam kemudian, terduga pelaku yang bersembunyi di sungai berhasil ditangkap.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/06/200216878/tangkap-pencuri-mobil-yang-bersembunyi-di-sungai-angin-banyumas-babinsa-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke