Salin Artikel

Warga Banggai Ditemukan Tewas Terlilit Ular Piton Sepanjang 7 Meter

Pria bernama Ning Kisa (53), warga Dusun Bina Tani, Desa Singkoyo, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai itu ditemukan tewas pada Rabu (1/2/2023) siang.

Kapolsek Toili Iptu Nanang Afrioko mengatakan korban ditemukan tewas oleh saksi bernama Ali Tengko (59) saat pulang mencari getah damar pada pukul 11.00 Wita. 

Saat melewati area perkebunan Nilam, Desa Singkoyo, saksi melihat tas tempat getah damar milik korban. Dari kejauhan saksi mencoba memanggil korban tapi tidak ada balasan. Sehingga saksi mendekat dan mendapati korban sedang dililit ular besar.

“Karena saksi takut dengan ular, dirinya pun lari mencari pertolongan dengan memanggil kakak korban dan sejumlah warga yang saat itu berada di sekitar lokasi,” ungkapnya, Kamis (2/2/2023).

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan dengan menggunakan sarung dengan berjalan kaki.

"Jarak antara area perkebunan atau TKP ke permukiman penduduk,atau rumah korban sekitar 4 km ditempuh dengan jalan kaki untuk proses evakuasi jenazah,” jelasnya.

Setelah berhasil dievakuasi dan disemayamkan dirumah duka, pada Kamis (2/2/2023) sekitar pukul 09.30 Wita, jenazah korban telah dimakamkan di pemakaman umum Dusun Bina Tani, Desa Singkoyo.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/02/202219178/warga-banggai-ditemukan-tewas-terlilit-ular-piton-sepanjang-7-meter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke