Salin Artikel

Siswa SD di Flores Timur Bertemu Terduga Penculik, Sempat Dibujuk Uang Rp 10.000

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Flores Timur AKBP I Gede Ngurah Joni mengatakan, peristiwa itu terjadi, Rabu (1/2/2023).

"Berdasarkan laporan yang diterima peristiwa ini terjadi kemarin sekitar pukul 11.00 Wita," ujar Gede di Larantuka, Kamis (2/2/2023).

Gede mengatakan, berdasarkan pengakuan korban, dugaan penculikan itu terjadi saat korban hendak pulang sekolah.

Korban yang berjalan kaki melewati jalanan di samping SD Inpres Klobong, Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, bertemu seorang laki-laki menggunakan motor.

Pria yang mengenakan jaket, celana hitam, masker, dan tas ransel itu memanggil dan mengajak SFA ikut bersamanya.

"Terduga memanggil korban untuk ikut bersamanya. Tetapi korban menolak, karena saat itu korban menanyakan siapa nama orang tuanya tetapi terduga tidak menjawab. Korban akhirnya tidak mau ikut," jelasnya.

Melihat korban menolak ajakannya, terduga pelaku sempat menunjukkan uang Rp 10.000. Meski begitu, korban tetap menolak ikut.

"Saat terduga sedang menelepon, korban lari. Tas korban terlepas saat pelaku berusaha menarik korban. Saat tiba di rumah korban melaporkan kejadian itu ke ibunya," ujarnya.

Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Kepolisian Sektor (Polsek) Wulanggitang sekitar pukul 15.30 Wita.

Jhoni telah memerintahkan personel Polsek Wulanggitang untuk menyelidiki kasus tersebut sehingga bisa diketahui secara pasti motif yang dilakukan terduga pelaku.

“Ini juga sebagai langkah antisipasi. Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan jangan panik, apabila ada hal yang mencurigakan segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/02/174324678/siswa-sd-di-flores-timur-bertemu-terduga-penculik-sempat-dibujuk-uang-rp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke