Salin Artikel

Motor Tabrak Angkot yang Akan Parkir di Maluku Tengah, 2 Orang Terluka

AMBON, KOMPAS.com - Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dan angkutan kota (Angkot) jurusan Tulehu ini  mengakibat dua orang terluka. Yakni, Delsye Natalia Hitipeuw, pengendara motor dan Medeleyne Tehupuring, orang yang dibonceng.

Keduanya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Iptu Moyo Utomo mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi tepat di depan kantor Kecamatan Salahutu pada Selasa (31/1/2023) malam sekira pukul 22.00 WIT.

“Kecelakaan ini menyebabkan pengendara motor Yamaha N-Max, Delsye Natalia Hitipeuw dan boncengannya Medeleyne Tehupuring mengalami luka-luka akibat benturan,” kata Moyo Utomo kepada wartawan, Rabu (1/2/2023).

Moyo menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal saat pengemudi angkot bergerak dari arah Kota Ambon menuju Tulehu. Sampai di lokasi kejadian, sopir kemudian belok kanan untuk masuk ke dalam garasi, tepatnya di depan kantor camat.

Pada saat yang bersamaan, datang sepeda motor yang dikendarai Delsye dari arah berlawanan. Karena tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya, ia langsung menabrak angkot yang akan masuk ke dalam garasi tersebut.

Menurut Moyo, saat itu pengendara motor melaju dengan kecepatan tinggi lantaran ingin mengikuti teman-temannya yang juga mengendarai motor.

“Jadi sesampainya di lokasi jejadian, teman-temannya sudah menepi pelan-pelan dari arah bagian kiri. Motor Yamaha N-Max yang tidak dapat mengendalikan kendaraannya langsung menabrak mobil Suzuki Carry pada bagian kiri belakang,” jelas Moyo.

Moyo mengatakan, saat tabrakan itu terjadi, sopir angkot membantu kedua korban dan membawa mereka ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis. Setelah itu, kedua korban langsung dibawa pulang ke rumahnya masing-masing.

“Usai mendapat penanganan medis di RSUD Tulehu pengemudi mobil angkot mengantar mereka pulang ke rumahnya,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/01/180505078/motor-tabrak-angkot-yang-akan-parkir-di-maluku-tengah-2-orang-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke